[email protected] 0851-4124-5328

Bantuan Pangan untuk Warga Desa Ngambarsari

  • Yusuf
  • BERITA

ngambarsari.desa.id – Di Balaidesa Ngambarsari, Jumat(17/05/2024) warga kurang mampu Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri menerima bantuan pangan (banpang) 2024 berupa beras 10 kilogram (kg).

Total bantuan pangan yang disalurkan kepada warga 7.770kg. Penyaluran dimulai dari jam 08:00 WIB sampai jam 13:00 WIB. Warga yang datang untuk mengambil beras diatur secara bergilir untuk meminimalisir penumpukan antrian.

Penyaluran banpang didampingi Babinsa Koramil 23/Karangtengah, Kodim 0728/Wonogiri, Sertu Heri. Dia mengatakan sebagai Babinsa, dirinya selalu siap dilibatkan dan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa binaan.

“Kegiatan kali ini berupa penyaluran bantuan beras 10 kg per orang kepada warga yang kurang mampu,” terang Babinsa.

Menurutnya, pembagian beras tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan.

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran kami juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,” tegasnya. 

Lebih lanjut Babinsa mengatakan kehadiran Babinsa pada kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada setiap program-program yang diselenggarakan di desa binaan.